get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

Wow, 6 Tips Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Kamu Awet dan Anti Boros

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
Tips agar baterai ponsel awet dan anti boros. Foto: Ilustrasi Istimewa

4. Jangan Pakai Smartphone Ketika Sedang Diisi Baterai

Baterai yang terkuras secara drastis saat dicas disebut pula sebagai Parastic load. Kejadian ini biasa terjadi saat bersamaan ponsel sedang diisi dan digunakan untuk mengoperasikan aplikasi yang boros seperti bermain game. Apalagi saat pengisian biasa terjadi dengan baterai yang terisi penuh. Ini menghasilkan tegangan-tegangan yang lebih tinggi dan baterai menjadi panas. Untuk menghindarinya, satu-satunya pilihan yang masuk akal adalah mematikan ponsel cerdas agar ponsel tidak melakukan aktivitas selain mengisi daya. Gunakan dengan hemat dalam keadaan darurat untuk membebaskan ponsel. 

5. Jangan Install Aplikasi Sembarangan

Berhati-hatilah jika kamu ingin menginstal perangkat lunak terbaru. Ada banyak aplikasi menarik di PlayStore atau AppStore, tetapi jangan menginstal terlalu banyak aplikasi tanpa biaya. Banyak aplikasi memudahkan menguras baterai smartphone kamu dengan menyematkan lokasi Android secara terus-menerus. Salah satu cara untuk melakukannya adalah menghapus program yang menggunakan banyak RAM dan daya.

6. Jangan Instal Aplikasi Hemat Baterai

Cara menghemat baterai smartphone yang terakhir adalah dengan tidak menggunakan aplikasi penghemat daya apapun karena akan mempengaruhi kinerja smartphone kamu. Ini karena aplikasi ini hanya meningkatkan layar latar belakang dan aktivitas memori, berbanding terbalik dengan tujuan menghemat baterai dengan menjalankan lebih sedikit aplikasi. Menambahkan aplikasi nyata secara tidak langsung mengurangi kinerja smartphone itu sendiri dan memengaruhi konsumsi baterai. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut