get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

4 Tempat Wisata Gunung Kidul Yogyakarta, Menyuguhkan Alam yang Indah

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:50 WIB
header img
Pantai Gunung Kidul ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id- Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta. Kawasan ini terkenal dengan tempat wisata berupa pantai berpasir putih yang dikelilingi terumbu karang dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Saking indahnya, pantai Gunung Kidul ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah.

Padahal, Gunung Kidul tidak hanya menyimpan keindahan pantainya saja, tetapi juga menawarkan berbagai wisata yang menunjukkan keunikan tersendiri. 

Selain pantai, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata di Gunung kidul Yogyakarta yang patut Anda kunjungi. Pesona alamnya bikin kamu terpukau, deh!

1. Air Terjun Sri Gethuk

Selain pantai, ada juga air terjun yang terkenal di Gunung Kidul yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Air Terjun Sri Gethuk tidak hanya berupa air terjun yang menyembur keluar dari bebatuan, tetapi juga memiliki kolam air terjun yang terhubung langsung dengan aliran sungai.

Di musim panas, airnya jernih dan jernih dan ketiga mata air itu berwarna kehijauan. Tidak salah jika Air Terjun Sri Gethuk terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, dikelilingi oleh tebing kapur dan pepohonan rindang yang mengajak kamu untuk bersantai.

Tarif masuknya hanya Rp 15.000 per orang, jadi kamu bisa berenang di air terjun yang jernih dan sejuk ini. Jika ingin berenang di Air Terjun Sri Gethuk, sebaiknya memakai jaket pelampung terlebih dahulu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut