get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

4 Tempat Wisata Gunung Kidul Yogyakarta, Menyuguhkan Alam yang Indah

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:50 WIB
header img
Pantai Gunung Kidul ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah. Foto: Istimewa

2. Telaga Jonge

Saat kamu berkunjung ke Telaga Jonge, kamu akan disambut dengan suasana dan pemandangan yang asri. Ada sebuah telaga dengan air berwarna kehijauan yang dikelilingi pepohonan rindang. 

Selama liburan di telaga ini kamu bisa bersantai dan menikmati keindahan Telaga Jonge. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memancing dan berperahu di danau. Kamu tidak perlu membayar biaya masuk, hanya tiket parkir sebesar Rp 5.000.

Telaga Jonge merupakan salah satu wisata Gunungkidul yang sarat akan legenda dan sejarah karena airnya yang tidak pernah kering. 

Konon, Telaga Jonge dulunya adalah tempat pelarian seorang punggawa Kerajaan Majapahit bernama Ki Sidik yang menyamar sebagai Kiai Jonge. Dihormati oleh penduduk setempat, Kiai Jonge menghabiskan sisa hidupnya di tempat ini dan juga dimakamkan di tengah Danau Jonge. 

3. Bukit Pengilon

Keindahan panorama Pantai Gunung Kidul dapat dinikmati tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga melalui bukit-bukit di sekitarnya. Salah satunya mengarah ke Bukit Pengilon. Sekilas bukit ini terlihat unik seperti bukit Teletapit yang ada di Nusa Penida.

Diselimuti rerumputan hijau yang luas, Bukit Pengilon menjadi tempat yang tepat untuk menikmati keindahan beberapa pantai di Gunungkidul, antara lain Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung. Tak hanya pantainya, dari bukit ini kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi dan keindahan sunset sore hari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut