get app
inews
Aa Read Next : Berkebun di Brunei, Pemuda asal Banten ini Raup Rezeki hingga Belasan Juta Per Bulan

4 Tempat Wisata Gunung Kidul Yogyakarta, Menyuguhkan Alam yang Indah

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:50 WIB
header img
Pantai Gunung Kidul ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah. Foto: Istimewa

Musim panas dan menjelang awal musim hujan adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Pengilon. Kawasannya yang hijau dan sejuk membuat Bukit Pengilon menjadi tempat perkemahan yang populer bagi para wisatawan.

4 Pawon Tua

Pawon Purba merupakan salah satu wisata yang tepat bagi mereka yang berminat berburu kuliner. Saat kamu berkunjung ke Pawon Purba, kamu bisa menikmati pemandangan persawahan yang hijau dan gunung api purba sambil menikmati aneka hidangan khas Gunung Kidul. 

Letaknya yang berada di antara persawahan membuat kamu bisa menjelajahi daerah sekitarnya, meski hanya sekedar untuk berfoto dan mengabadikan momen. Dengan harga mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai kuliner tradisional yang nikmat.

Pawon Purba tidak hanya menawarkan aneka kuliner yang nikmat, tetapi juga akomodasi rumahan bagi Anda yang ingin bermalam. Mengadopsi konsep yang mirip dengan rumah tradisional Jawa, suasananya lebih nyaman.

Nah itulah 4 tempat wisata Gunung Kidul yang berada di samping pantai dan menawarkan panorama yang indah. Gunung Kidul tidak hanya menyimpan keindahan pantainya tetapi juga menawarkan berbagai wisata yang menunjukkan keunikan tersendiri. Namun, wisata di Gunung Kidul tidak hanya tentang pantai.

Jangan lupa untuk pastikan semua persiapan kebutuhan mulai dari kesehatan, uang, transportasi, kamera dan lainnya supaya liburan kalian ke Gunung Kidul Yogyakarta yang menyenangkan ya! 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut