get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

5 Tempat Wisata Populer di Cilegon, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Jum'at, 02 Juni 2023 | 08:20 WIB
header img
Berwisata bersama keluarga tentu mengasyikan, dan salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi yaitu Cilegon Green Waterpark. Foto: Instagram @greenwaterparkcilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kota Cilegon dikenal sebagai kota penghasil baja terbesar di Indonesia. Tak hanya itu, kota ini juga dikenal sebagai kota industri karena banyak sekali pabrik industri yang berada di kawasan ini.

Meskipun dikenal sebagai kota industri namun ternyata Cilegon juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan menakjubkan

Nah, udah saatnya mengisi waktu liburmu dengan datang ke tempat wisata di Cilegon untuk menghilangkan penat. Jika kamu berada di Cilegon, ada sejumlah tempat wisata Cilegon yang hits untuk liburan, seperti waterpark, perbukitan, dan pantai.

Kira-kira ada tempat wisata apa saja di Cilegon ya? Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Cilegon yang wajib dikunjungi saat liburan, simak di bawah ini ya. 

5 Tempat Wisata di Cilegon

1. Bukit Teletubbies

Meskipun terkenal dengan kawasan banyak industri, ternyata Cilegon punya wisata alam yang indah lho. Salah satunya adalah Bukit Teletubbies yang berada di kawasan Suarlaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. 

Kamu bisa menikmati pemandangan Selat Sunda dan pesisir laut yang menawan dari atas bukit, seperti dilansir dari Antara. Untuk menuju puncak bukit, wisatawan harus mendaki dulu sekitar 30 menit.

Menurut warga sekitar, nama asli bukit ini adalah Bukit Kembang Kuning sesuai dengan nama perkampungan di sebelah bukit. Tapi, karena bentuk bukit mirip di film anak-anak Teletubbies, maka namanya jadi Bukit Teletubbies.

2. Gunung Baru Lawang

Bisa melihat pemandangan Kota Cilegon dari atas merupakan salah satu tujuan wisatawan datang ke Gunung Batu Lawang.

Untuk sampai ke puncak, kamu harus melakukan hiking terlebih dahulu. Penting untuk menyiapkan bekal makanan dan minuman, serta tenaga yang ekstra.

Gunung Batu Lawang merupakan salah satu tempat wisata alam di Cilegon yang selalu ramai oleh anak muda yang punya hobi mendaki gunung.

Di atas sini, kamu akan disuguhkan dengan udara yang segar, hamparan hijau pepohonan dan gunung yang masih asri dan alami.

Di sisi Barat, kamu bisa memandang hamparan gradasi laut biru dan pasir putih berkilau yang terlihat semakin memukau dari kejauhan. Lokasi gunung ini beralamat di Jl. Batu Lawang, Gerem, Kec. Gerogol, Kota Cilegon. 

Ada cerita unik dari nama objek wisata Gunung Batu Lawang. Konon ceritanya dahulu ada 2 batu besar. Posisi dari dua batu besar tersebut berada bersampingan.

Kemudian, ada celah yang jika diperhatikan mirip sekali dengan pintu. Dua batu besar tersebut terletak di antara Gunung Gede dan Gunung Batur. Maka dari itu objek wisata ini diberi nama Gunung Batu Lawang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut