get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Viral Gara-gara Diusir Anggota DPR, Ini Profil Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim

Senin, 14 Februari 2022 | 17:05 WIB
header img
Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim (Foto: Okezone)

BANTEN, iNews.id - Pengusiran Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim dari rapat dengan DPR karena dianggap telah menantang anggota Komisi VII DPR RI menjadi viral, Senin (14/2/2022). Sosok pria ini pun lansung menjadi buah bibir.

Silmy mejabat sebagai Dirut PT Krakatau Steel sejak 2018 lalu hingga saat ini dan dianggap sukses melakukan rekstrukturisasi di perusahaan plat merah tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, selain menjabat posisi penting di PT Krakatau Steel, ternyata Silmy pernah menduduki sejumlah jabatan prestisius antara lain:

Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero) sejak Agustus 2016 hingga September 2018. Ia juga pernah menajabat sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) (Desember 2014-Agustus 2016).

Selain itu, hingga hari ini ia juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kerja Sama dan Hubungan Antar lembaga, Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Posisi penting itu ia jabat sejak 12 tahun lalu dan menghantarkannya sebagai sosok profesional di bidang pertahanan.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut