Logo Network
Network

Keren, Gadis Difabel Anak Buruh Katering Lulus dari UNY dengan IPK 3,5

Mohamad Hidayat
.
Jum'at, 04 Maret 2022 | 15:59 WIB
Keren, Gadis Difabel Anak Buruh Katering Lulus dari UNY dengan IPK 3,5
Devita Amalia Anggraini Lulus dari UNY Dengan IPK 3,5 (foto: uny.ac.id)

YOGYAKARTA, iNews.id - Menjadi mahasiswa berkebutuhan khusus tidak membuat Devita Amalia Anggraini minder untuk bisa meraih prestasi di kampusnya Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Melansir dari situs uny.ac.id mahasiswa program studi Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan tersebut lulus dengan indeks prestasi (IPK) luar biasa yaitu 3,5.

Devita mengalami ketunadaksaan karena kecelakaan pada usia tumbuh kembang yang menyebabkan adanya kesulitan dalam mobilitas untuk dapat berjalan dengan normal.

"Pada awal usia sekolah dasar saya masih dapat berjalan tanpa alat bantu, namun seiring pertambahan usia terdapat perbedaan panjang antara kaki kanan dan kiri” papar Devita, Selasa (2/3/2022).

Awal menggunakan kruk Devita mengaku mengalami hambatan karena belum terbiasa, namun setelah menggunakan alat bantu tersebut selama belasan tahun membuatnya daoat mengontrol penggunaan kruk dengan baik.

Kemudian, untuk mendukung mobilitasnya yang tinggi saat kuliah Devita mulai menggunakan motor yang dimodifikasi

“Saya dapat mobilitas secara mandiri dengan adanya motor yang dimodifikasi sehingga dapat menunjang aktivitas saya” kata wanita kelahiran Yogyakarta, 24 Desember 1997 tersebut.

Alumni SMKN 7 Yogyakarta program studi akuntansi tersebut diterima di UNY melalui jalur seleksi mandiri ujian tulis satu tahun setelah lulus SMK atau gap year.

Anak pertama pasangan Wartadi seorang buruh katering dan Wiwik seorang ibu rumah tangga tersebut diterima di prodi Pendidikan Luar Biasa FIP UNY.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini